Kamis, 31 Oktober 2013

Kenapa Rambutku Susah Panjang ?





Faktor usia

Semakin bertambahnya usia, semakin pelan pula pertumbuhan rambut Anda. Dibandingkan dengan saat remaja, pertumbuhan rambut memang jauh lebih lambat. Apalagi warnanya juga pudar, dan mulai muncul satu atau dua rambut yang berwarna putih keabuan.

Produksi minyak di kulit kepala juga akan semakin berkurang saat mendekati usia 45 tahun. Bahkan, rambut akan lebih mudah rontok dan tak lekas tumbuh rambut baru.

Faktor stres

Stres karena pekerjaan atau masalah yang sedang dihadapi, dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Bahkan, seringkali stres juga menyebabkan rambut rontok lebih banyak.

Obatnya tentu saja harus membuat diri lebih rileks dan nyaman. Selain memberikan perawatan dari luar dan lewat makanan, Anda juga harus bisa mengendalikan tingkat stres Anda.

Tidak cocok produk rambut

Mungkin memang Anda tidak cocok dengan produk perawatan rambut yang Anda pakai. Sudahkah Anda mencari produk rambut yang memang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut Anda?

Cari pula produk perawatan yang menawarkan nutrisi kesuburan rambut ya.

Pemakaian produk penata rambut

Seringkali mengaplikasikan panas pada rambut dengan menggunakan produk penata rambut juga membuat rambut lambat pertumbuhannya. Apalagi jika Anda membiarkan rambut Anda tanpa tambahan nutrisi dari vitamin dan serum. Rambut akan kering serta kekurangan nutrisi untuk tumbuh.

Aplikasikan masker, serum dan vitamin yang dapat merawat rambut dari luar. Menjaga kelembaban, kilau, serta agar pertumbuhannya sempurna.

Diet yang salah

Apabila asupan nutrisi yang dimakan tidak cukup, maka akan muncul banyak hal yang mengindikasikannya. Salah satunya adalah saat pertumbuhan rambut Anda lambat, hal ini menunjukkan Anda kekurangan kalsium, vitamin E, ferritin, zinc, serta vitamin B12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar