Minggu, 27 Oktober 2013

Awet Muda Dengan Diet Tepat

Diet Anda bisa membuat Anda lebih awet muda.


Perbanyak Buah Dan Sayur Segar

Cobalah mengonsumsi sayuran dan buah segar. Makanan tanpa proses pemasakan biasanya mengandung lebih banyak vitamin dan zat yang baik bagi tubuh. Makanan seperti ini juga bisa membuat Anda mendapatkan lebih banyak anti oksidan dibandingkan makan daging olahan dan sejenisnya.

Protein

Di dalam protein terdapat kandungan kolagen yang bisa membuat kulit Anda lebih lembut. Bila Anda ingin mendapatkan sumber protein yang tepat, pilih yang sehat seperti telur, daging ayam tanpa kulit dan lemak, ikan, kedelai dan sebagainya.

Minum Teh

Teh sebenarnya kurang baik dikonsumsi setiap hari. Namun secangkir teh setiap minggu bisa membantu Anda mendapatkan relaksasi dan antioksidan. beberapa variasi teh yang baik adalah teh krisan, teh dari daun teh dan atau teh dari daun sirsak yang kabarnya mampu mencegah kanker.

Minum Air Putih

Namun, minuman yang paling Anda butuhkan adalah air putih. Minuman air putih bisa melunturkan zat yang tak diperlukan tubuh. Selain itu bisa membuat tubuh Anda tetap lembab sehingga tak nampak kusam dan menua. Selalu minum 8 gelas air sehari atau lebih bila perlu.

Makanan Suhu Normal

Makanan yang tidak terlalu panas dan tak terlalu dingin juga bisa membuat Anda awet muda. Suhu, garam dan gula pada makanan bisa mempengaruhi reaksinya pada kulit Anda. Jangan lupa untuk selalu memilih makanan yang alami dan segar sehingga jauh dari pengaruh bahan pengawet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar