Minggu, 13 Oktober 2013

Jangan Gunakan Make Up Jika Tidur




Bulu mata rusak
Sama seperti rambut di bagian lain, bulu mata ini juga bisa kering dan rusak. Apabila kamu terlalu sering menggunakan maskara dan lupa membersihkannya, maka kondisi bulu mata akan kehilangan kecantikannya.
Coba perhatikan pembersih bulu mata atau makeup remover yang sering kamu pakai. Ada kandungan minyak di sana yang membantu membersihkan sisa maskara. Ternyata minyak tersebut tidak melulu berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat sisa maskara saja. Namun, ia juga berfungsi untuk melembabkan setiap helai bulu mata kamu.

Pori-pori tersumbat
Tersumbatnya pori-pori akan memicu munculnya komedo dan jerawat pada kulit. Apabila dibiarkan terus menerus, maka peradangannya akan berlanjut sehingga seperti jerawat yang tak pernah sembuh.
Ingatlah bahwa pori-pori di wajah juga butuh bernafas. Butuh asupan oksigen sehingga ia tak boleh terus menerus dalam keadaan tersumbat.
Membersihkan semua sisa bedak, BB cream, foundation atau apapun itu akan membantu kulit bernafas lebih lega. Cara ini juga ampuh untuk mencegah munculnya si jerawat.

Warna kulit yang tidak merata
Tanpa sadar, ternyata membawa makeup tidur akan membuat warna kulit kamu jadi tak merata. Mungkin di beberapa sisi lebih putih daripada lainnya. Hal ini yang pertama disebabkan oleh paparan sinar UV, yang kedua adalah terdapat beberapa bagian kulit yang memang tertutup oleh kosmetik terus menerus sehingga warna kulit jadi berubah.

Penyebaran bakteri
Bakteri yang terbawa dan menempel pada kulit itu tidak akan kemudian mati dengan sendirinya. Apabila diberikan kesempatan berkembang lewat media sisa makeup di wajah, maka ia akan tumbuh subur dan menimbulkan berbagai problem kulit. Khususnya jerawat dan komedo, yang dengan mudah bisa tumbuh dalam hitungan semalam saja.

Kulit kusam
Kalau kamu bertanya-tanya mengapa kulit kamu terlihat selalu kusam padahal sudah melakukan berbagai perawatan, maka inilah jawabannya. Kamu mungkin kerap lupa tidak membersihkan makeup di wajah. Sehingga membuat tampilan kulit jadi kusam dan tidak segar lagi.
Tak butuh waktu terlalu lama untuk menahan kantuk sejenak dan membersihkan wajah dari sisa makeup. Yang penting biarkan kulit kamu bernafas lebih lega sehingga problem kulit lain bisa dicegah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar